Jumat, 30 Juli 2010

dont know what (part 17)

“iya maa”dengan nada lesu rio membalas panggilan mama sambil menghampiri mama
“sinisini”mama mengajak rio untuk duduk disebelahnya
“bruug” rio menjatuhkan dirinya diatas sofa karena lelah “ada apa ma ?”
“ehmm..gini”
Kata kata mama berhenti, membuat rio berfikiran yang aneh aneh
“kenapa ma ?”Tanya rio penasaran
Tiba tiba jantung rio berdetak kencang, padahal ia tak tahu sedikitpun soal, apa yang akan mamanya katakan, ia belum sempat menebak, tapi getaran itu sangat membuatnya gugup
Mama rio masih terus diam, begitu pula rio
**
Di waktu yang bersamaan
Sila sedang makan bersama mamanya di ruang makan, dengan anggunnya sila mengayunkan sendok dan garpu diatas tumpukan nasi dan lauk pauk lainnya yang ada di piring putih didepannya, tiba tiba saja sendok yang sedang ia gunakan terjatuh kebawah, tak tahu kenapa hatinya pun resah, sila mulai bingung kenapa bisa tiba tiba jatuh ? iapun perlahan menunduk kebawah meja makan dan meraih sendoknya itu, lalu bangkit kembali dan melanjutkan makannya dengan mengganti sendok yang sudah kotor itu, anehnya gerak makan sila berubah, mama sila terus memperhatikan anaknya itu, perut sila terasa sakit, ada sesuatu yang aneh, tiba tiba wajahnya pucat, ia segera menggeleng gelengkan kepalanya dan mengucapkan istigfhar
**
“jadi gini yooo” mama mulai menjelaskaan
“kemaren papamu, menelepon kesini, dan papa bilang kalaauu..” // muka rio memucat  hatinya mulai resah  // “kalaau…kita harus pindah ke tempat papah kerja sekaraang” dengan sangat pelan mama rio menjelaskan
“haah ?”rio kaget
“iya naaak, mau yaa”
“kenapaa maa ?”
“ayolaaah, jangan tolak tawaran papamu ini”
“emang kenapa ? kenapa papa tiba tiba ngajak kita pindah kesanaa?” jantung rio berdetak kencang, iya langsung terfikir sila, ia tak mau meninggalkan sila
“papamu ingin lebih dekat denganmu yoo”
“tapi kenapa baru sekaraaang” rio mulai berkaca kaca
Mama rio membelai rambut rio pelan, mencoba membujuknya, rio tak tahu apa yang harus ia lakukan, ia sangat bingung papanya atau sahabatnya yang sangat ia cintai ?

Selasa, 13 Juli 2010

Baru kerasaaa

udah dua hari diba ngejalanin hari hari belajar dikelas di 8H 9A, masuk kedalam ruangan kelas dengan menyebutkan salam sekencang kencangnya yang ada bukannya jawaban waalaikumsalam yang ramah tapi hanya sedikit pelongan muka mereka yang masih terlihat canggung. hari kedua udah muali , pelajaran agama, bu encar ngasih tugas nyatet surat at-tiin sama artinya lalu pergi meninggalkan kelas karena ada keperluan membeli Vaccum Cleaner untuk mesjid SMPN 13. perlahan lahan anak anak mulai keluar karena mungkiin bosen di kelaas, ada yang rajin untuk ngerjaiin tugas, ada yang dengerin musik, ada yang ngobrol, ada yang main , ada yang keluar untuk jajan ada yang keluar untuk jalan jalan. diba hanya duduk di bangku diba bersama nasya (pada waktu itu diba sebangku sama nasyaa) bingung sendiri mau melakukan apa, sejenak melihat keadaan kelas yang agak asing, biasanya emang kelas 8H dulu kosong ruangannya tapi hampir semuanya ngumpul didepan ruangan kelas bernyanyi bersama, sharing bersama dan main BERSAMA. yaa mungkin memang baru dua hari kita disatukan di 9A, diba hanya pasrah , gimana nanti (maaf bu emmi diba saat ini ga bisa pake "nanti gimana") dan tiba tiba diba kangen banget sama keluarga HBS daan diba menggambar sedikit keisengan tangan diba yang lumayan membuat tangan pegel.

TANGAN PEGEL HATI SENENG !! :-* miss you HBS

Jumat, 09 Juli 2010

Ngidolain Orang Itu ramee !

halaah,yaa sekarang diba lagi seneng banget ngidolain orang,dan baru diba sadarin kalo ngidolain orang itu sangat menyenangkan,bisa membuat diba tertawa, dan tersenyum. bukan cuma ngidolain gara gara tampangnya yang bagus atau cakep atau lucu atau apalaah, tapii gara gara sikap orang yang kita idolain tersebut, cara dia berbicara, cara dia bertindak, cara dia memecahkan masalah, cara dia memutuskan sesuatu dan lainnya.kadang diba dibuat senyum senyum sendiri mikirin orang yang diba idolain,kadang memotivasi diri diba untuk lebih maju kedepannya, kadang juga bikin diba pingin niruin hal positif dari dia dan buat semangat dalam diri diba sendiri. so.. mulailah mengidolakan orang sebanyak mungkin untuk memajukan kehidupan kita sendiri, ngidolain orang jangan buat sekedar have fun dan nikmatin, tapi kita pikirin biar kita bisa jadi kaya orang yang kita idolain. :))) haha

dont know what (part 16)

“malem ini ajak teman temanmu kerumah ya? Mama mau bikin acara makan malam kecil kecilan dirumah”
“ha ? makan malam ?”
“ya”
“emangnya ada apa ma ?”
“udah,ajak aja yaa teman teman kamunya”
“e..e..e..e..e..i..i..i..i..iya ma !”TUTUT rio menurunkan tangannya dari telinganya menekan tombol kunci, lalu memasukan hanphonenya kedalam tas,dengan wajah bingung.
“kenapa yo ?”Tanya sila dan rifky kompak
“e..e..e..gini,..ehm..malem ini kalian mau kan dateng kerumahku untuk makan malam ?”
“ha ? makan malam ?ada acara apa ?”Tanya rifky
“nah,itu dia, gue juga ga tau soal itu.mama gue ngundang kalian untuk dateng.mau kan ?”
“mau..mau”sila tibatiba nyamber gitu aja menjawab pertanyaan rio,rio kageet banget, ada apa sebenernya sama sila
“e..e..e..h..h..h.hehee”sambung sila malu,mukanya bingung,kenapa tiba tiba iya membalas pertanyaan rio dengan segitu riangnya.
“gue juga mau deh ! ”timbal rifky
Riopun mengajak rifky dan sila kerumahnya menggunakan mobilnya,daan berangkaat..
**
“trang..treng..kosrang..kosreng..cssss..ssss”suara berisik terdengar dari dapur rumah rio,mama rio lagi masak buat makan malam , harum harum makanan mulai melayang laying berjalan jalan disekitar rumah, membuat perut berbunyi (halaaah ?),mama rio pun selesai dengan masakannya, satu persatu wadah saji yang berisikan hidangan hidangan dibawa ke meja utama dan ditata dengan rapih.
“huuh ! selesai jugaa”bisik mama rio sambil melepas celemek yang sudah kotor garagara masakan yang dimasak begitu banyak lalu berjalan ke dapur membereskan semuanya,sampah sampah yang berserakan, panci panci kotor, alat alat masak , dan lainnya.setelah dapur bersih, mama rio langsung mengganti bajunya dan bersiap untuk kedatangan teman teman rio .
Beberapa saat kemudian..
“ting..tong..ting..tong”suara bel berbunyi,mama rio melesat ke depan pintu untuk membukakan pintu.
“maleem tantee”sapaan lembut itu langsung terdengar di kuping mama rio yang baru saja membukakan pintu,dengan senyum lebar penuh makna sila menyapa mama rio yang sudah mengundangnya makan malam
“maleem silaa,ayo,masukmasuk”mama rio menggiring semuanya masuk kedalam rumah
Setibanya di ruang keluarga..
“ayo duduk duduk”sahut mama rio mempersilahkan sila dan rifky untuk duduk.
“iya tantee”jawab sila dan rifky kompak,merekapun duduk
“sebentar yaa, tante kebelakang duluu”mama rio meninggalkan rio sila dan rifky di ruang keluarga dan mempersiapkan alat makan yang akan digunakan : ))
“iya tantee”jawab sila
“yo ? sebenernya ada apa sih ? ada syukuran apa emangnya ?”Tanya sila penasaran
“gue juga ga tau tuh”jawab rio”oh ya ? kalian mau minum apa ?”tanya rio lembut
“gausah repot repot yo”jawab rifky
“biarin laah,kalian mau apaan minumnya ?”Tanya rio lagi
“rioo,ajak sila samaa rifkynya ke ruang makan, kita makan malam sekarang ”sahut mama rio dari ruang makan
“e..e..e..iya maa”timpal rio “hehe, yo makan dulu, minumnya nanti aja sekaliaan”rio nyengir nyengir malu
“yoo”jawab sila yang langsung melesat ke ruang makan mendahului rio dan rifky yang baru saja berdiri dari duduk.

“tantee, ada yang bisa sila bantu ?”Tanya sila sambil memperhatikan mama rio yang sibuk menata meja makan
“ga usah sila, ini juga udah beres ko”jawab mama sila lembut
“gitu ya ? yaudah .”
“udah, sila duduk aja,ayo ayo rio sama rifky duduk”ajak mama rio
“iya tante, makasiih”jawab rifky
Rifky , sila, dan riopun duduk,disusul mama rio.makan malam diwarnai kegembiraan karena mama rio bercerita tentang kekonyolan kekonyolan rio saat rio masih kecil dulu,cengengnya rio, usilnya rio, dan masih banyak lagi.rifky dan sila sampai tak berhenti tertawa.rio hanya menunduk malu,mukanya merah, sila terus tertawa puas mendengar cerita dari mama rio itu.setelah makan malam selesai rio mengantarkan rifky dan sila pulang kerumahnya masing masing dan kembali lagi kerumah.
“yoo..”sahut mama rio memanggil rio dari ruang keluarga saat rio baru saja masuk kedalam rumah


BERSAMBUNG..

Rabu, 07 Juli 2010

dont know what (part 15)


“e..e..e..ngga ko,kalian kenapa ga ngajak gue ?”jawab sila spontan
“hihi, sorry sil, tadi kebetulan gue ketemu rio di taman, jadii aja gue ajak rio kerumah buat ngerjain tugas bareeng”
“huuh, dassar, yaudah deeh daah”sila menutup telponnya.
kekagetan itu tibatiba muncul dibenak sila saat rifky mengatakan bahwa rio disebelahnya,sila bingung harus berkata apa,ia takut menyatakan isi hatinya saat itu,tak tahu kenapa ia tak berani setelah mendengar nama rio.
**

hari ini sila pergi ke kampus seperti biasa dijemput rio,kali ini rio membuat sila tertawa sepanjang jalan karena cerita lucunya yang sangat menyenangkan,sampai mereka sampai di kampuspun sila masih tertawatawa mengingat cerita rio yang baru saja selesai.rio menggenggam tangan sila yang masih tertawatawa sendiri ,menuntunnya ke ruangan kelas.kaki sila terhenti saat ia melihat rifky didepan ruangan kelas sudah menunggu sila dan rio dari tadi.tampak rio dan rifky santai seperti pagi biasa,tapii sila wajahnya merah,sangat merah, ekspresinya aneh,sila seperti ketakutan melihat rifky didepan sana.tibatiba sila melepaskan genggaman tangan rio dari tangan kanannya dan kembali berjalan perlahan.rio tau apa yang sekarang sila rasakan,ia tau sila salah tingkah,ia tau sila takut rifky salah sangka padanya.tapi ia tau kalau rifky tak akan melakukan apapun,karena rifky sangat sayang padanya dan juga sila sebagai sahabat pertamanya selama ia sekolah.ternyata rifky ini sejak sekolah SD sangat pendiam,ia tak punya banyak teman,tetapi sejak bertemu rio dan sila rifky merasa sangat nyaman layaknya keluarga(apeu ?).
“hey yo ! sil ! lama banget kalian ? gue udah nungguin dari tadi tau”sapa rifky
“iya tuuh tadi sila lamaa”balas rio tiis sambil melewati rifky yang masih ditempat,menuju kursinya.rifkypun mulai menoleh dan mengikuti arah jalan rio.
“ooh pantees,biasanya kalian ga lama gini datengnyaa”rifkypun duduk disebelah rio yang sudah terlebih dulu menyimpan tasnya dan duduk,sedangkan sila ia kebingungan sendiri. Apa yang harus gue lakuin ? batinnya. Sila langsung duduk dibangkunya,ga seperti biasanya,biasanya sila langsung menghampiri rio dan rifky.rio menyadari itu ia berusaha mebuat segalanya seperti biasa.
**
“ya pah ”terdengar suara kegelisahan mama rio yang sedang menggenggam telepon rumah dengan wajah tanpa ekspresi
“oke,tolong bilang sama rionya pelan pelan ya mah,papa takutnya rio ga bisa terima ini semua”sahut orang yang suaranya ada di telepon,yaitu papa rio
“iya pah, mama usahakan”
“yasudah ditunggu jawabannya ya maah.bye”TUTUUT
Perlahan mama rio meletakan gagang telepon ke tempatnya ,dan langsung menuju ke dapur.mama rio memasak.
**
Rio , rifky dan sila sedang berjalan keluar kelas bersama.tibatiba suara handphone rio berbunyi,riopun segera mengobrak abrik kantongnya mencari handphone.
“halo ?”sahut rio
“yo ?”
“iya ma ?”

BERSAMBUNG..

Selasa, 06 Juli 2010

I MISS HBS ! ! !

udah berapa abad sih diba ga ketemu tementemen HBS ? yaampun kerasanya kaya udah 5 abad gituu.kebayang nanti pas masuk sekolah,masuk gerbang,udah penuh sama angkatan kelas 9 baru yang mau liat namanya ada di daftar kelas mana. gatau bakal saling nyapa gatau bakal kaya gimana nanti pas masuk sekolah suasananya. MUNGKIIN ga bakal ada lagi masalah masalah yang kita pecahin bareng bareng kaya dulu, ga ada lagi omelan omelan guru karena kelas kita yang selalu kotor dan nilainya katanya paling jelek rata ratanya diantara kelas lain, gaada lagi yang main gitar,galon,kursi,sapu lidi,dan nyanyi nyanyian pas kelas kosong.

DAN MUNGKIIN gaada lagi AFI yang teriakteriak sendiri kalo lagi seneng maupun sedih, gaada lagi ABGHI yang suka nembalan guru dengan tiisnya, gaada lagi AFIFAH yang selalu baik sama diba,gaada lagi ABAY yang selalu ngiringin 8h dengan permainan gitarnya yang edan !,  gaada lagi ALYA yang selalu ngeggambar paling bagus dikelas, gaada lagi ICHA yang selalu muji muji justin bieber, gaada lagi DEBI yang jatuh karena saking kagetnya ngeliat rexy pingsan,gaada lagi DEYU yang menghibur kita semua dengan rambutnya(peace .hihi), gaada lagi DIAN yang selalu nyanyi dengan cengkok mantapnya, gaada lagi DIKI yang selalu tiis kalo orang nanya, gaada lagi FANNY yang dulu kaos kakinya melorot sebelah membuat semuanya tertawa, gaada lagi FERRY yang selalu membuat afi upset dan mengejar ngejar ferry, gaada lagi GIGIN yang rajin baca komik dan main game dikelas, gaada lagi GIPRIT yang rajin banget jajanin diba, gaada lagi ILHAM yang kadang kadang sifatnya aneh dan membuat diba mengerutkan kening iba, gaada lagi HEIDY yang selalu ikut sharing soal HBS, gaada lagi HESTI yang selalu ngebuat kita ngakak kalo denger ceritanya, gaada lagi BILLY yang autisnya tiada tara dan bisa membuat kita ngakak ngga berhenti, gaada lagi MAYA yang rajin ke perpus, gaada lagi MEGA yang udah kehilangan beberapa benda berharganya sewaktu kelas delapan (apeu ?), gaada lagi MENTARI yang selalu balem dan membuat diba tertawa (:D), gaada lagi MOZA yang selalu laysnya diba mintain, gaada lagi ABAS yang tiap kali ngomong ngebuat semua orang ketawa gara gara beungeutnya, gaada lagi FATHUR yang selalu ibu cucu panggil kalo lagi belajar IPA, gaada lagi FIRDI yang pernah dikabarkan DICULIK dan membuat HBS PANIK,gaada lagi REXY,tapii emang rexy udah pergi tapii biarin,diba pengen nulis kalo rexy yang selalu mencairkan suasana gimanapun keadaanya:)) ,  gaada lagi BOSAT yang selalu beresin rambutnya biar mirip justin bieber, gaada lagi NUGIE yang bijak banget kalo kita lagi sharing, gaada lagi NASYA yang selalu malu kalo nanya apalagi sampe suaranya invisible, gaada lagi LALA yang takut sama cicak,  gaada lagi NUKE yang rajin minjemin diba pensil atau pulpen, gaada lagi teh NURUL yang selalu memimpikan punya anak kembar setiap ketemu dibadebi (:)) ), gaada lagi SYIFA yang rajin mintain game dari iba, gaada lagi SHABRINA yang rajin main game pake jaket di kelas, gaada lagi SYAHID yang suka jail sama ceweek cewek,gaada lagi IDO yang selalu mengatakan "ai sia tong EGOIIS !", gaada lagi CISKIT yang selalu ngegandengin kelas,  gaada lagi TIARA yang  hebat cerita apalagi bahasa inggrisnyaa, gaada lagi  COCOL yang rajin bayarin ongkos temen temen :)) , gaada lagi TOMMY yang ngebuat kita putus asa untuk ngerubah dia,  gaada lagi WITSQA yang suka nyepet orang hehe ga deng, gaada lagi YASMIIN yang baik banget buat ngajarin orang kalo perlu bantuan, gaada lagi YOGA yang sering salting kalo ada tiara :)) , gaada lagi HISYAM yang dipujupuja tiara. ga ada lagi KALIAAAAAAAAAAAN. (apeuu ?)  

dont know what (part 14)

BACK TO STORY..
“namanyaa,ehm…RIFKY !!”sila mengerutkan keningnya berusaha untuk mengingat siapa namanya,lalu mengangkat telunjuknya keatas
“rifky ? siapa dia ?”Tanya rio
“dia yoo, yang kemaren nabrak guee”
Rio mulai melamun berfikir,mengingat kejadian kejadian yang ia amati dari sila.cowok itu yang membuat sila tibatiba tenang dari asalnya marah marah . yang ngebuat sila senyum lebar saat disuruh dosen untuk nyanyi,dan yang ngebuat sila ngelamun dan dilempar penghapus papan oleh si dosen.
“yo ??”Tanya sila bingung
“ah, iya ?”rio kaget, baru saja ia melamun sambil menyetir,itu bisa membahayakan keselamatannya dan juga sahabatnya.
“lo kenapa ? kok ngelamun ?”
“engga ko”
“hah ?oo ”
Sesampainya di kampus, sila dan rio langsung menghampiri rifky yang sudah duduk dibangkunya dari tadi,mereka memulai pembicaraan yang ga penting bangeet.muka sila tak menampakan wajah malu atau salting didepan rifky , sila ketawa ketawa layaknya ia bercanda bareng rio dulu.rio mulai memperhatikan suasana yang lagi ia hadapin,sangat bahagia, “ga cuman sila yang bahagia, gue dan rifky juga”batin rio yang tiba tiba membuatnya berhenti tertawa.”ini kali ya ? yang artinya teman ? gue ngerasa beda banget”batinnya sekali lagi.

Makin lama rio , sila dan rifky makin deket,mungkin sekarang sila akan lebih mengikuti egonya yang menginginkan rifky dihatinya.sedangkan rio hanya diam dan selalu berusaha untuk membahagiakan sila.hampir setiap hari sila bertemu rifky,yaa mungkin memang selalu ada rio disamping sila.sila selalu nyaman ada didekat rio yang selalu melindungi setiap waktu, yang selalu membantu kapanpun sila mau, yang selalu mensuport sila setiap waktu , yang selalu membuat sila tersenyum , yang selalu memberikan apapun demi sila , yang menangis ketika sila akan pergi meninggalkan rio , yang memberikan arti persahabatan untuk sila . sedangkaan rifky ? ia hanya sesosok cowok yang cakeep, tapii kalahlah sama cakepnya rio sang idaman wanita. Yang hanya mungkin menikmati hari bersama sila dan rio di sekolahnya bertiga, mereka layaknya geng geng anak SMP yang kemana mana bersama,bercanda bersama,mengerjakan tugas bersama,dan mengabiskan waktu bersama.
“kapaan gue ditembak rifky ?”bisik sila sambil memukul mukulkan pensilnya kekertas tugas yang ada didepannya
“mungkin saat ini cewek harus duluan !” sila melepaskan pensilnya terjatuh ke meja ia akan bertindak.perlahan ia berdiri dari duduknya menghampiri handphonenya yang tergeletak di kasur , meraihnya dan duduk di tepi kasurnya sambil menggenggam handphonenya . perlahan sila menekan tombol handphonenya memilih ke kontak dan memilih nama rifky .a . tanpa basa basi ia menekan tombol panggil.
“halo ?”sapa rifky
“ky ? lo la..la..lagi apa ?”jawab sila gagap,hatinya mulai berdetak kencang
“lagi ngerjain tugas niih, dibantuin rio”
“hah ? sama rio ?”jawab sila kaget
“iya, niih rio ada disebelah gue lagi ngemil, kenapa ? mau bicara ?”

BERSAMBUNG...