Jumat, 29 April 2011

aku ditegur

aku ditegur


kesadaranku bagai ditarik paksa keluar dari zona aman dan nyaman
hati ini bagai dihujani beribu jarum sulam
bahkan bernafas pun terasa sakit
teguran?ujian?
entah apa maksud Tuhan dibalik semua ini

aku bagai rusa yang lari tunggang langgang dikejar harimau
tidak. maksudnya rasanya seperti itu
takut, cemas, sakit hati karena merasa sangat lemah

tak ada waktu lagi
otakku harus kupaksa berpikir cepat, cerjas dan sebijaksana mungkin

Shafira Salma Azizah

lihat! tangan ini terkepal

lihat! tangan ini terkepal


Derit roda hidup.belakangan menguap,ruas demi cercah ke gelapan bau malam.
Meninggal celah retakan dasar tempayan.

terisi beranjak kosong.
Dekat beranjak menjarak.
Datang,singgah,lalu.
Punggung lembayung,beranjak merah,menghitam.

Tapi.
Jemari tetap menari,jadi dedikasi bagi Sang Maha,
lewat Si titik awal mulaan kembalinya karya kata kata.

*sujud syukur padaMu dan lalu*



Segeralah beranjak dari lembayung merah menghitam,
hiduplah dalam mimpi mimpi mengkristal,tempaan imperfek proses sukses dan gagal,kalah lalu bangkit.
mari menginspirasi dunia.

tak bisakah?

tak bisakah?


Kemari.
biar kudobrak dinding tebal pertahanan mu.
Kemarilah.
Hingga bisa kulihat puing2 yg telah berkali hancur namun tetap kembali terbangun.
Mungkin--tawa sinis

keropos dimakan rayap, apa sedang dlm renovasi pembangunan
sekarang?hm?
Apakah semakin kuat?
ataukah melemah dalam waktu?

Aku tau,terlalu ingin tau.santai saja lah.
ini--sunyi sejenak--semacam pertanyaan sok serius yang tak ingin kubagi.
tapi akhirnya meletup juga
tak bisa kutahan lagi--tersenyum menggenap harap

Shafira Salma Azizah

setitik gestur dalam kata

setitik gestur dalam kata


angan berhenti
tetaplah menari
jangan jatuh
tetaplah bertahan
jangan. jangan terpana
jangan. jangan habiskan terlalu lama
ini hanya satu dari sekian banyak
satu titik dari segaris panjang kisah

selalu bersiap

jangan takut

Tuhan ada

Shafira Salma Azizah

Senin, 25 April 2011

Inner Beauty



Halohaaaaaaaaaa blog. Its been you since 2 weeks ago right? Lama banget ga nulis lagii. Hohoho. Gue digecek sama UN yang tinggal ngedip. Gue sibuk ngerjain soal buat nyiapin otak plus banyak banyak tidur buat ningkatin mental hahaha, emang bisa? Yah, gausah dibahas.
Gue hari ini pingin ngebahas soal cantik. Cantik itu aapa sih?
Cantik.. ingin rasa hati berbisik
Untuk melepas keresahan, dirimu..
oo.. cantik.. bukan kuingin mengganggumu..
tapi apa arti merindu, selalu
Ada hati yang termanis dan penuh cinta,
Tentu saja kan kubalas seisi jiwa..
Tiada ladi tiada lagi, yaaaah udaaaaaah intermezzo, ga nyambung
Mungkin bagi kita cantik itu suatu anugrah yang diterima seseorang dari tuhan yang terlihat di : rambut yang gayanya bagus plus lembut, hidung mancung yang sexy abis, kulit mulus dan putih, bentuk badan yang proporsional, mulut yang bentuknya bagus dan dirawat denganbaik, dan kuping bersih dan rapi. Tapi.. gue kemaren sempet baca di satu majalah yang ada dirumah gue, itu majalah udah jadul banget sih. Tapi gue ga ada niat untuk engga ngebacanya. Gue baca dalemnya, dan nemuin satu artikel tentang Inner Beauty atau kecantikan dari dalam.
Ayo kita share disini. Jadi gini. Katanya orang orang yang punya mata bagus itu belum berarti cantik. Menurut majalah itu, orang yang bermata cantik itu adalah orang yang selalu ngegunain matanya buat liat yang baik baik, bukan liat yang jelas jelas dilarang, dan orang cantik itu orang yang matanya selalu disiran air Wudhu.
Orang yang mulut nya bagus plus rentetan gigi yang terjajar rapi biasanya kita bilang dia cantik. Tapi tunggu..orang cantik itu punya mulut yang selalu digunain buat ngomong dengan baik. Yang ga pernah ngomong kata kata kasar, yang selalu ngucapin asma Allah, dan jujur. Itu soal mulut. Ternyata buat jadi cewek cantik kita ga perlu banyak mikirin soal produk apa yang harus kita pilih untuk pelindung, untuk ngelembabin dan lain lain, cukup dengan jaga omongan dan berkata dengan baik.
Kulit. Kulit yang rajin luluran, yang putih bersih, selalu pake handbody. Mereka emang cantik. Maksud gue, itu emang cantik. Tapi katanya, kulit cantik itu kalo misalnya dia tutup hanya untuk mukhrimnya. Maksudnya kulit yang tertutup Aurat. Plus dibasuh air Wudhu terus. Umumnya gitu.
C = Cara berbicara, berfikir, mendengar, berbuat, bertindaknya baik
A = Ada Senyum di tiap detik kehidupannya
N = Niatannya selalu baik
T = Tidak berfikir, berkata, bertindak, mendengar sesuatu yang menurut agama kotor
I  = Ingat selau pada Allah
K = Kekuatan hidupnya yang sangat kuat
Cantik itu ga kita liat dari dalem doang. Kalo amal yang dikerjakan seseorang sangat banyak dan baik, seseorang itu selalu tersenyum dimanapun, kapanpun, dia senantiasa terlihat cantik diluar juga dalam. Tapi ga berarti Aksesoris atau perlengkapan dan produk yang sering dpake ga ngaruh, itu sebagai pelangkap.
Setelah gue baca majalah itu gue makin pingin dikerudung. Secepatnya. Gue ga tahaaaan, pengen cepet cepet nutup aurat gue dan jadi cewek muslimah yang baik hahaha. Doain aja ya. Dan kalo ini postingan manfaat, semoga aja ada lagi yang mau cepet cepet pake kerudung.



Selasa, 19 April 2011

OH BLOG ! miss you so much

hai haio hai hai, apa kabaaaar? lo masih baik kan? masih. oke. gue seneng dengernya. haduuuh, ntar lagi UN. gue dari dua minggu yang lalu udah sibuk ngerjain soal buat nyiapin diri. karena gue sadar kalo gue belum siap sepenuhnya. gue minta doanya yaaaa. kalo lo doain gue makasih banget. kalo engga, ga apa apa deh. oya, hari ini gue habis keliling sekolah buat minta doa dan minta maaf sama warga SMPN 13 Bandung. cape. ya cape. semoga UN ntar loancar ya. buat semua anak kelas 3 smp di INDONESIA, gue doain kalian bisa ngerjainnya yaa. soalnya semoga gampang.

Sabtu, 09 April 2011

YouTube=Lowongan Kerja

heloooooo. gue dateng lagiiii. hahaha. udah hampir seminggu ngga liat dunia maya gara gara m,odem dirumah yang ngadat gatau kenapa. akhirnya gue pergi ke warnet sebelum kumpuol malem ini. kumpul KRIMA. oh ya, dari kemaren yang gue tonton di TV banyaknya tentang Briptu Norman. mm. bukan banyak lagi. tapi emang semua stasiun TV swasta lagi ngeburu dia. heran sih.
bisa diliat dari orang orang lainnya yang bisa dibilang lahir dari youtube. liat deh. Justin bieber. ibunya itu rajin ngupload video video dia kalo dia lagi nyanyi ataupun lagi main alat musik. dan mimpinya pun sekarang terjadi. dia dikenal diseluruh penjuru dunia. siapa sih yang ga kenal Justin bieber? ga ada yang ga kenal. seanak yang masih dibawah umurpun pasti tau. mungkin diawali dari keisengan bisa muncul jalan. tapi kasian juga sih kalo mikirin: orang yang sibuk mondar mandir ngelilingin kotanya cuma buat nyari gedung yang diluarnya ada tulisan "Ada Lowongan Pekerjaan" atau engga sibuk pindah dari kantor ini ke kantor itu buat nyari duit.ngelamar, dan lain lain.
orang selanjutnya yaitu Sinta dan jojo. hm. mereka cukup, cukup.. mm lucu. menurut guesih mereka lucu. pede abis.guesih mana berani coba nari nari bareng si debi di depan webcam dan bernyanyinyanyi halah. gue akuin mereka hebat. awalnya juga gue tau ada Video itu dari kaka gue yang rajin ngaskus . dia nunjukin gitu. hah. gue kaget. dan beberapa lama setelah gue liat itu Video. munculah mereka di TV. hahaha. tapi setelah mereka keangkat. sama kasusnya sama briptu norman. dia tiba tiba dikejar kejar sama para pengintai TV. sehari tampil hampir disemua stasiun TV swasta. tapi itu cuma terjadi selama beberapa minggu ataupun bulan. dan tiba tiba itu semua hilang. ditelan bumi. mati? engga.

semua infotaiment ngebicarain itu. jadi sebenernya YouTube bisaloh jadi tempat cari kerjaan. kalo mau lo coba aja. bikin Video. nah di Video itu lo pake gantungan papan didepan dada. tulisannya "Butuh kerjaan, skill: rajin menabung, jago ngerecokin sesuatu, bisa makan, bisa minum, dan alhamdulillah bisa ngomong." . cobain deh. dan rasakan sensasinya. hahaha. ohya. berhubung gue lagi ngomongin Youtube, gue mau promo trailer film gue udah ada di youtube. sekedar ngasih tau, gue bikin film ini sama tementemen komplek. dan disimpen di youtube bukan pengen jadi artis. hehe. soalnya biar temen temen kita yang udah pergi ke jauh tempat bisa liat. kalo lo mau liat liat aja di link berikut:
trailer versi pertama :">Trailer versikedua

Kisah sedih dihari minggu


Minggu, tanggal 3 april 2011. Hp gue masuk got! Sama garda, lagi lagi dia. Argh..
Jadi gini kronologisnya, pagi pagi, sebenernya gue ada jadwal les, em, lebih tepatnya try out di tempat les. Nah, gue bangun kesiangan. Jadwal try outpun tertunda, gue pilih alternative kedua yang lebih siang. Sebelum gue berangkat, sejam sebelum. Gue ke mesjid dulu, emang dasar rajin. Ceritanya mau nengok yang lagi beberes sekre. Itu juga katanya. Garda bilang ke gue kalo dia lagi beberes, dan dia nyuruh gue buruan ke sana buat bantuin dia. Yah, gue buru buru kesana bareng debi. Nyampe disana. Mereka lagi  sibuk nyapu/nyikat karpet/ngelap kaca/ngepel ngobrol alias ngegossip, dan lebih spesifik lagi mereka lagi ngebongkar aib. Beuh. Mati gue. Ketipu sama garda. Itu baru yang pertama. Nah, tujuan lain selain nengokin yang beberes, gue juga janjian sama dido biar bisa ke tempat les bareng, kita janjian di mesjid. Gue udah pernah cerita kan? Soal dido? Ya pernah, gue yakin. Dido dateng. Gue sama debi siap siap berangkat, terus pamitan sama mereka. Gue, dido sama debi jalan. Kita jalan kaki kesana. Belum seperempat jalan, mereka yang tinggal bertiga manggil manggil gue. “woyy! Ini hape? Gamauu?” gitu kata mereka. Gue curiga, gue periksa tas. Hape gue ga ada! Oh no. mulailah acara bacok membacok. Gue balik lagi kemereka, pertamanya gue mohon mohon “siniin, kalo orang baek pasti mau kesini yakaaan..” dan ga mempan. Mereka tetep nyantei di atas pager mesjid. Lebih tepatnya, di depan got kotorberlumpur.
“siniin!” kata gue, gue liat tuh Hp ditangan garda. Tanpa tutup belakang, dan ga berbaju. Silicon pelindungnya di hasbi. Gue tau mereka ngejailin, tapi berlebihan. Itu gara gara mereka gamau gue berangkat les mereka emang punya jiwa jail yang udah mencapai tingkat salmon, gue terus usaha.
“buruaaan, udah jam sepuluh iih. Sini sini” tangan gue nyoba buat ngerebut Hp dari tangan garda, yah, biasa, orang jail, pasti ga bakal langsung ngebalikin, dengan trik lawas: garda ngejauhin Hpya dari tangan gue yang udah liar. Dan akhirnya Hp gue jatoh.
“Plung!” gitu suaranya. Gue-cengo-plus-mangap
“ALLAHUAKBAR!!!!!” Garda lari muterin pager, buat keluar, nemuin Hp gue yang gatau nasibnya gimana
“ALAAAH!” Hasbi ngeloncatin pager dan langsung nyelupin tangannya kedalem got. Gue-cengo sambil nunduk dan udah mempasrahkan riwayat Hp gue yang udah pasti rusak. Soalnya masuk ke dalem got, dan dia ga berbaju ataupun berpelindung belakang. Ah. Masalah. Gue panik.
“dicuci dulu ya?!” mereka lari lari ke keran tempat wudhu. Gue histeris. Dicuci? Oh my! Ntar yang ada bukan bersih tapi mati. Tanpa persetujuan apapun, mereka nyalain keran gede yang kalo di nyalain airnya deres banget.
“jangaaaaan!!ntar matiiiiiiiiiiiiii, aaaaaaaaaaa” gue teriak teriak panik. Dido sama debi dateng nyamperin dan mereka langsung-cengo.

Itulah hal kedua yang gue terima di hari minggu yang sedih ini. Dan sekarang hape gue mati. Bukan mati hapenya, tapi layarnya. Sebenernya ini perkembangan. Awalnya ga bisa nyala banget. Yah, minta doanya aja biar Hp gue cepet sembuh atau setidaknya dibeliin yang baru secepetnya.