Selasa, 27 Desember 2011

setelah membolang bersama KRIMA

3 hari yang gue tunggu tunggu udah lewat. semua kenangan yang gue tunggu udah terlukis di hati gue. semua kebersamaan KRIMA yang gue tunggu tunggu udah gue lewatin. 3 hari tanpa siapapun lagi udah terwujud. 3 hari gue jadi bocah tanpa ibu dan babeh. 3 hari gue jadi bocah yang berusaha terus mandiri. 3 hari gue nemu banyak pengalaman baru. WAH ini untuk yang kedua kalinya looh-- gue Camping, bareng temen temen KRIMA, bedanya dulu gue bareng yang gede gede. sekarang. gue bareng yang sepantaran dan yang kecil kecil.

Hari pertama, jumat 23 desember 2011. gue berangkat dari rumah aViki. dengan 2 mobil angkot carteran kita maju. sebelumnya, dari pagi sampe udah jumatan kita nyiapin semua barang yang kita butuhin disana. gue lagi sakit gigi saat itu jadi gue lebih lama ngebluk dari pada nyiapin barang barang. gue ikut ngebluk di kasur yang disimpen di ruang tamu. yang lain udah marah marah gitu gara gara kerjaan gue cuma tidur dan tidur. yaah tapi ga apa apa. gue berangkat ber sepuluh (Gue, Debi, Dido, Adam, Garda, Ipal, kaFarid, aVian,aViki, Ullun). kita semua udah siap dengan semua perbekalan. eh ternyata sebelum kita berangkat datanglah ibu kitaaaaa teh Fya, dia dateng tiba tiba dan bilang "IKUT" gila. parah. gue seneng. soalnya gue takut kalo cuma bertiga dan cuma bocah doang cewenya. kita berangkat dan kita nyampe.
tehFya diantara dua badut ancol

dido juga--"


selesai itu kita bikin tenda. sesuatu banget karena ga ujan. gue hari ini seneng banget soalnya semuanya berjalan lancar. yaampun Allah itu maha pengasih yaa. apa yang gue inginin dia kabulin dihari ini.

lagi sibuk sibuknya bikin tenda ini trio malah ngeksis(garda, adam, debi)

ceritanya : tendanya jadi!!!

masukin tongkat kayu ke tenda (gue, dido, adam)


selesai beresin tenda kita persiapan api unggun dan makan malem. kita solat berjamaah dulu bareng bareng di terpal. abis itu tadarusan. gue sakit gigi. again. dan dilanjut makan terus acara tuker kado juga ada sesuatu dariaVian: dia bikin peraturan buat camping kali ini. kita gaboleh manggil orang dengan nama asli. semuanya diubah dengan kesepakatan bersama. namanya digganti dengan panggilan panggilan di dalam keluarga yang asli.
aViki: opa
aFian: babeh
tehFya: ummi
Gue: teteh
Debi: ade
Garda: aa
Adam: akang
Dido : eneng
Ipal: abang
kaFarid: kaka
ullun: emas
lucukan? ya. lucu.

tuker kado gue dapet kado dari kaka. kadonya adalah celengan plastik lucu warnanya ijo.
makan malam setelah sakit gigi. gue jelek amat ihh pengen di karungin aja deh (gue, ummi)

api unggun sederhananya anget loooh(akang, abang, emas=))


dan gue akhirnya ke tenda buat tidur. yang lain juga masuk selain Opa dan Babeh. mereka ceritanya mau jaga malem. gue ngerasa sakit gigi. jadi gue keluar nyamperin Opa sama Babeh. Eneng nyusul. Babeh beranjak ketenda. dan akhirnya di malem buta gue, Opa, dan Babeh main truth or truth. kalo TOT kali ini seru cuma bertiga. dan bongkar bongkaran sepuasnya. sepuasnya. sangat sepuasnya. udah jam satuan gue akhirnya memutuskan buat tidur. dan gue bangun paling pertama. jam setengah tiga.

hari kedua, 24 desember 2011. gue ngebangunin temen temen. mereka sulit banget dibangunin. sangat sulit.
ngeronda setelah dibangunin--" bez(oppa)


yang sulit dibangunin(aa, akang, kaka, abang)
curi start(ummi, ade, eneng)
gue bangunin mereka buat sholat tahajud. dan setelah solat tahajud, tadarus. setelah tadarus kita semua tidur di terpal gara gara udaranya yang bener bener dingin. serius dingin banget. tapi gara gara kita semua kumpul. jadi anget. bangun sholat subuh dan dengerin kultum dari Eneng. diakhir kultum Ummi sama Opa nambahin sesuatu. cahaya matahari muncul juga. dan kita semua bersiap buat sarapan.
sarapan pagi ini pake buncis. entah namanya apa. pokoknya dicampur sama telur. kita juga masak tempe goreng. dan nasi liwet. Aa juga bikin wedang jahe. em, pagi inin kita harus isi energi buat naek ke atas puncak gunung puntang. harus.
masak masak bareng(eneng,ade,gue,kaka)
potong buncisnya teh. bukan liat kamera! (kaka, abang, gue, aa, ade, emas)

buncis dulu baru telor! telor dulu baru buncis! WOY udah aja dua duanya langsung(gue, eneng)


beres beres sebelum hiking


take a photo before go! (opa kemana)

just the way we are (ga ada opa)
dan kita pun BERANGKAT!! tujuan : curug siliwangi. di perjalanan. banyak banget hal lucu. banyak banget. gue gabisa ngebeberin disini.yang pasti dijalan cape banget. jalanannya terjal parah. Aa sama Babeh di atas duluan. mereka paling semangat, berbekal pisau dan bedog(pisau besaaaar) mereka ngebukain jalan buat kita yang ada dibelakang. setelah menempuh beberapa jam. kita belum juga nyampe. gue udah kalah sama cape. di peristirahatan gue tidur dulu. sedangkan yang lainnya sibuk nyari makanan dan minum juga sambil musyawarah. kita keabisan minum diatas. jadi Aa, Babeh, dan Abang nyari pohon yang ngandung air dan ngebawain buat kita.
istirahat. gue tiduran. selalu

nih tracknyaaa

yang lain sibuk istirahat yang itu--- euuum

pohon pohon
setelah memutuskan bersama akhirnya kita semua balik dan ga nyampe curug siliwangi. ataupun nemu sungai. yaaah, derita. gue jadi cewe pro didepan. sedankan yang lainnya lambat dan lama dibelakang =))) hahahahaha. gue serasa pemberani gitu. waktu turun banyak kejadian merosot. gue udah bilang dari awal kalo baliknya kita paling nyerodot kaya di serodotan anak TK. eh iya ajaaaa. Eneng dan Ade paling kasian. mereka pantanya kesakitan gara gara terus terusan jatuh.gue pro didepan bareng aa, babeh, abang, emas, ummi, dan opa. nyampe lagi di bawah, kita kepisah. yang pro duluan nyampe. dan yang quartet dibelakang lama banget nyampenya. dilanjut istirahat sebentar dan langsung pasang tenda. ya! ujan. gue bete banget. karena acaranya semua abis buat nungguin ujan. akhirnya kita pasang tenda ujan ujanan.
ricuh deh udah mulai gelap

abang diantara 2 badut trans studio

ihiy aa sama akang-- ganteng

opa mau kepeleset?

tenda beres. kita semua siap siap buat acara malem yang akhir akhirnya ga jadi. ada yang sibuk masak makanan. ada yang sibuk benerin terpal. gue sakit gigi. again. dan pas waktunya makan malem, ujannya makin gede. gue gamau makan. semuanya udah heboh nyuruh gue makan. akhirnya gue disergap-dicekok-disuapin. gue rasa mereka sayang banget ya sama gue =))) ummi maksa ade makan. soalnya ade gamau makan gitu. katanya lemes. eh iya aja. malemnya dia sakit. semua sibuk ngurusin gimana caranya biar ade tidur enak. soalnya tenda bocor semua. akhirnya. gue,aa, eneng bawa ade ke warung dibawah. dan numpang tidur di musholanya. ummi sama ade tidur didalem. gue bareng yang lain kecuali emas dan opa nunggu di depan warung sambil makan ini itu dan minum energen. satu demi satu tumbang. tidur di dalem warung. sisanya tinggal gue, eneng, babeh, dan akang. kita cerita cerita. banyak. sampe akhirnya ada yang bangun dan ikut gabung. aa sama kaka. dan makin malem makin dingin. dingin banget. ceritanya masih panjang panjang panjang. itu cuma sebagian kecil dari cerita gue. hehey
that was a nice holiday!



Rabu, 21 Desember 2011

what's the title?

hari ini hari ibu. gue gatau mau ngapain. jujur gue bukan orang yang romantis-- yang bisa manjain keluarga dan ngasih sesuatu yang aneh aneh buat keluarga. gue ini bener bener ga romantis. jadi, pagi pagi gue kira cukup dengan gue banyak beresin cucian baju, terus jemurin baju, lipetin baju. Abis itu gue beresin kamar sendiri. hari ini gue kayanya sakit. badan gue ga enak banget buat ngapa ngapain. gara gara semalem gue keluar rumah buat nemuin orang tua Hasbi dan Shegi bareng Debi, Garda, kaFarid kali yaaaa. ujan ujanan pake motor. mana Garda sama kaFarid ga pake motor-- jadi gue ngendarain motornya lambat banget kaya kura kura. Garda sama kaFarid ngomel ngomel, katanya gue bikin banyak polusi-alhasil motor gue mesinnya dimatiin dan didorong sama Garda sampe rumah shegi. edan ga? katanyasih buat bikin dia keringetan.
em, back to mother's day. jadi meskipun gue belum bisa ngasih apa apa buat ibu sekarang. mungkin gue bisa ngebales semua jasanya di lain hari.

and the other things I have to write here is
Mom : youre everything

Kamis, 15 Desember 2011

school ends and camping start

Ulangan Akhir Semester gue selesai. sekarang yang tinggal dilakuin adalah remedial dan persiapan buat Camping KRIMA! I love it. gue excited banget mau ngadain acara ini. bener bener seneng. soalnya, ini udah gue pinginin dari lama. pergi kehutan, selama beberapa hari, ga bakal banyak menggunakan gadget, dan bersenang senang bersama teman teman KRIMA, merasakan kebersamaan dan kekeluargaan yang kita rindukan dari lama, juga bertahan disana. bertahan dari rasa cape, dan bertahan dari cobaan cobaan yang mungkin nanti bakal terjadi. bukan cuma nikmatin keindahan alam disana sama seneng seneng-- tapi survive. gue sekarang udah mulai sibuk rapat rapat. ngerencanain ini-itu. gue pengennya ini semua lancar. dan semuanya seneng. gue suka ngeliat kebahagiaan orang lain terpancar didepan gue. jadi gue harus bikin mereka bahagia nanti. dengan acara acara yang gue bakal susun. kita bakal GEMBIRA. it must! di camping kali ini juga buat evaluasi gue dari camping sebelumnya. kali ini yang buat camping gue sama temen temen yang lain. oleh kita, dari kita, untuk kita. jadi gue gaboleh banyak ngeluh, nganyak ngomel dan banyak leha leha. ga kaya camping tahun lalu yang--gue cuma jadi peserta. sekarang gue yang bikin-bukan lagi peserta. hmm, gue berharap camping ini lancar dari awal sampe akhir, dan balik dari sana temen temen KRIMA yang kecil kecil jadi makin punya feel buat terus bareng KRIMA. bareng gue. wish we luck!!!

Rabu, 14 Desember 2011

Kaset Lama

Kuputar kaset lama
Kudengarkan syair lagu dengan seksama
Senyumku mengembang mendengar lirik-lirik manisnya
Takkusangka kumulai menghafalnya
Kaset itu terus kuputar
Disetiap hari dimingguku
Seakan kini ia dengan senang hati bernyanyi--hanya untukku
Fikirku tak sampai
Kaset itu dimiliki lebih dari aku
Kaset itu bernyanyi juga-
Untuk yang lain selain aku


by: Diba Zafirah Hariwijaya
28november2011

Second Family

Hujan deras membasahi halaman rumahku
Aku telah bersiap untuk beranjak dari pintu
Menatapi hujan yang tak kunjung reda
Ingin rasanya kumenerobos hujan dan pergi ketempat yang kutuju


Angin malam terus berbisik
Memintaku segera pergi
Aku terus berdoa agar hujan berhenti
Setidaknya mengecil


Akhirnya, saatnya tiba untuk berpamit pada ayah bunda
Tinggalkan rumah dan bertemu keluarga kedua
Kuberjalan dalam kegelapan dan kesunyian
tapi, semakin dekat dengan tujuan semakin cerah


Senyum mereka, seindah bunga sakura yang mekar sempurna di musin gugur
Tawa mereka, bak alunan piano yang mengalun merdu
Sapa mereka, seakan silaukan mata saking cerahnya
Kebersamaan yang kulihat, kurasakan, dan kualami-tak ingin kulepaskan


Sudah lebih dari lama, mereka ada di hidupku
Sudah lebih dari cukup, mereka mengenalku
Sudah lebih dari indah, kenangan yang mereka lukis dibukuku


tak hanya keceriaan dan kebahagiaan yang kudapat--juga Arti kehidupan


by: Diba Zafirah Hariwijaya
8desember2011
#KRIMA♥