Kamis, 22 November 2012

Behind children smile

Hai! halo

suka-senyumnya(Adel)
I have found a new moodbooster in my life. children. ya. gue baru aja sadar kalo gue sangat suka sama anak anak kecil. sebenernya sadar sejak 2 tahun lalu. dimana gue mulai belajar gimana caranya ngajarin adik-adik asuh pada Pesantren Kilat Ramadhan. dari situlah gue mulai mendapatkan energi. ini terbukti, dimana saat badan gue udah lunglai karena segala kerjaan untuk materi mereka atau games-games.. gue akan kembali tersenyum lebar dengan kehadiran mereka.. juga senyuman senyuman manis yang rasanya sangat tulus dimata gue. itu sebuah penyemangat menurut gue. bahkan gue akan lupa dengan semua keribetan acara yang lagi dipersiapin saat mereka dateng dan dengan lantang berteriak "teh dibaa.......". ya itulah panggilan gue. gue biasa dipanggil kayak gitu. dan keriangan mereka juga sangat sangat menghibur gue. teriakan teriakan cempreng yang keluar dari mulut kecilnya juga tarikan tarikan pada tangan gue saat gue berjalan untuk memulai materi dan perhatian perhatian kecil yang mereka munculkan saat gue mengajar atau saat gue terlihat mulai kebingungan. sangat berkesan. gue sangat suka keadaan kayak gitu. dimana gue tersenyum karena gue liat mereka senyum.


abaikan ateu mu ini ukiii(Uki)
sleep while taraweh.. so cute(don't know who)

Liat! ditengokin ateu jd sembuh he he(Ara-Uki)

menggila sebentar sm raditkecil (I-am)
Pesantren Kilat Ramadhan (Lala-Raisya)
Geng Olen(Lala-Debi-F.Diba)

smile! she! (Gendhis-Aliya)
Uki more (Uki)

selain itu... anak kecil itu sangat jujur. bahkan kalo gue mau tau apa aja keburukan gue? tanya aja sama anak kecil. mereka akan menjawab segamblang gamblangnya. hebat. dari penilaian mereka gue jadi bisa introspeksi sama diri gue sendiri. hebat juga. mereka juga pendengar yang baik menurut gue.hm. I love being so in love with many children in my life. because I started my life from being child and growing up. and now I try to learn how they grow. like how I can be like this:




sometimes I miss the situation when I still being a child but this life is a lesson which continues to grow:)

Minggu, 18 November 2012

hati hati sama mulutmu

hi!
perkenalkan nama gue Diba Zafirah Hariwijaya
gue terlahir di Bandung, 20 Oktober 1996
jadi gue udah berusia 16 tahun
dan sekarang gue duduk di bangku SMA kelas 2 tepatnya di SMAN 22 Bandung
gue adalah seorang cewek yang suka dengan kesibukan
bisa dibilang udah kebal sama kesibukan
......berhubung udah sangat lama gue ga nulis disini. gue kenalin diri lagi. barangkali ada yang lupa sama gue. sang penulis tunggal di blog yang udah bertahan selama hampir 4 tahun ini.

kenapa judulnya hati hati sama mulutmu? disini maksudnya bukan kasihin hati buat mulut karena mulut butuh rasa disayangin sama hati. bukan sama sekali. ya gue ngelucu tapi gakberhasil bahkan garing. ya. stop. maksudya disini adalaaaaaah. ah! gue mau ngaku. gue baru saja melakukan kesalahan terbesar gue--> ngomong seenaknya kaga pake mikir dulu. ya inilah masalahnya. temen temen.. mulut kita ini aset--kita akan jadi manusia yang berguna... mulut kita lah pemeran utamanya. kita akan terlihat sangat menyebalkan... mulut kitalah pemeran utamanya. kita akan terlihat sangat menyedihkan... mulut kitalah pemeran utamanya. bahkan kita memulai semuanya... mulut kitalah pemeran utamanya. bukan diliat dari rapih atau enggaknya gigi kita atau bersih engganya gigi kita setelah gosok gigi, tapi diliat... em lebih tepatnya didenger dari apa yang kita ucapin. apa yang keluar dari mulut kita itulah yang akan mencerminkan bagaimana sebenernya diri kita. SKIP! bukan urusan itu sebenernya. tapi........ kalo gue balik lagi liat judul post ini.. gue mau mengulas soal kehati hatian mulut berbicara. temen temen pernah sadar kah? omongan yang temen temen keluarin tanpa pikir panjang berakhir pertengkaran atau perkelahian atau bahkan permusuhan? pasti deh.. walaupun yg kecil kecil juga. guepun udh sering ngalamin sejak gue masih bocahtengilendut di SD dulu. nah.. kadang apa yang kita ucapin tanpa pikir panjang ini lah yang kita gak sadari akibatnya. orang yang dituju saat kita berbicara seperti itu akan merespon cepet juga. cepet gak selalu bagus loh. jadi hati hati.. bisa aja lawan bicaranya itu sakit hati sama apa yang kita ucapin atau bahkan sebel atau bahkan kesel. sakit hati.. sebel.. dan kesel itu ga gampang ilangnya.. so be careful with your words..

hujan. berenti! gue makin aral jdnya jan :(
mhsm er wrngwy.

Selasa, 06 November 2012

Its end! and gue telat ciat!

Hei. halo. hari ini hari selasa di minggu kedua pada bulan november. ya dan ini berarti gue udah ngelewatin bulan terbaik gue. bulan dimana gue lahir. bulan dimana gue punya banyak-sangat banyak cerita tepatnya. ya dan semua selesai.
I start with many "october wishes"
let it flow..
grant my wishes one by one with many ways.
my wishes granted by Allah and many poeple and also my precious marmot.

so simple. and it has done. simple. I have already written all those things Ive done in that beautiful month on my great book--> my heart. believe or not. up to you.

Thanks for Allah who give me all those beautiful things in October
Thanks for my parents who admit me as the most important poeple-the most unique poeple
Thanks for my pet=)) who give such little things that can make the biggest smile from my mouth
Thanks for all my close friends who came to my house in the middle of night just for me.. and debi. who wrote many new stories on my great book.
Thanks for Adera who completed my day with his great voice
and again Thanks for my precious marmot who give me so many things to learn and so many times to remember.

and I'm growing up. semoga november lebih baik lagi. lebih baik lagi. lebih baik lagi. buat gue.. buat semua orang.. Bismillah