Rabu, 26 Juni 2013

bahagia itu, sederhana kok

Hey. selamat sore. menjelang malam. sore ini. indah. seindah cahaya mentari yang perlahan ingin pergi meninggalkan segenap rasa cerah pada hari ini. walau panasnya terik membakar, tapi angin datang menyertai bersamaan. membuat kesejukan datang merasuki seluruh pikiran.

sore ini gue bertemu adik adik kecil. sebenernya tadi posisi gue gak ada dirumah. hari ini gue diminta dengan sukarela untuk ngikutin latihan untuk tampil di esok harinya. ya. sangat bagus. sehari latihan yang gak ampe 2 jam. untuk tampil. di keesokan harinya. entah apa yang bakal gue nyanyiin besok. ya terima aja. ini rezeki gue. nah waktu gue lagi istirahat, kembaran gue dihubungin anak anak kecil. sebenernya.. mereka itu murid gue.. em.. tetangga juga bisa dibilang.. yap. mereka bilang pengen ketemu. dan. ya. mereka langsung pergi kerumah gue. sedangkan gue belum sampe rumah. mereka udah ada dengan senyuman polosnya, didepan pager rumah gue. uh senangnya. entah kenapa gue suka sama senyuman. apalagi senyuman anak anak kecil yang manis banget. yang tulus.

gue seharusnya sadar. gue adalah orang yang paling bahagia. di dunia ini. sepotong cerita gue di sore ini tadi cuma satu contoh kecil dari kebahagiaan yang gue punya. dimana gue dikasih senyuman. ya. gue sangat bahagia liat senyuman orang yang ada dihadapan gue. bahagia itu sederhana. sesederhana kamu yakin kalo kamu orang yang paling bahagia. gue punya jutaan masalah. mulai masalah yang sangat sangat  kecil dan tak terlihat kayak suka lupaan sama sesuatu sampe hal yang sangat terlihat kayak nilai nilai gue disekolah yang agak nurun. itu masalah. masalah hidup. kamu mau nyebrang jalanpun. itu sebuah masalah. tapi seberat apapun masalah itu kalo kita berpegang sama keyakinan kita--kita orang paling bahagia--, masalah itu gak akan ada apa apanya. langkahin aja. injek. lewatin. gampang kan?

gampang dengan punya keyakinan bahwa bahagia itu ada dimana mana. dimana kita bisa liat orang yang kita sayang senyum, ketawa, gara gara kita. gue punya segudang bahagia. Allah SWT, yang kasih gue kebahagiaan yang gak ada batasnya. keluarga gue, yang luarbiasa. marmot, yang walaupun nyebelin tapi senyumannya bilang kalo dia bahagia. keluarga kedua gue, dengan sejuta keringatnya. seluruh kegiatan latihan nyanyi gue, yang ngabisin suara sama waktu. semua kesibukan gue, yang bikin gue sakit. dan seluruh perkakas gunting menggunting gue, yang bikin tangan gue semakin bandel. ya. itu semua kebahagiaan gue. cukup itu. gue syukurin. harus. yakinin kalo itulah sumber bahagia yang gue dapet selama ini. kalo gak ada mereka? baru gue boleh ngeluh. mereka ada. selalu ada. buat gue. betapa baiknya! sadarin deh. sekecil apapun itu. kamu bisa tetep bahagia. semenyebalkanpun itu. kamu puter lagi... merekalah orang yang bisa bikin gue kayak gini. gue yang luar biasa dengan segala kekurangan yang ada.

hold your faith. you are happy. you are great. believe yourself. believe them.